Jangan Pernah Menghapus Persaudaraan Hanya Karena Suatu Kesalahan, Tetapi Hapuslah Kesalahan Demi Lanjutnya Persaudaraan

Jangan Pernah Menghapus Persaudaraan Hanya Karena Suatu Kesalahan, Tetapi Hapuslah Kesalahan Demi Lanjutnya Persaudaraan

Selalu bersikaplah bijak ketika menghadapi seseorang yang berlaku salah kepadamu, karena Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya, sebab kesempurnaan hanya milik Allah.
Lantas bila perbuatannya menyakitkan, maka kuatkanlah hati untuk bersabar dan mengalah terhadap amarahmu.
Serta jangan sampai kamu menghapus tali silaturrahim atau persaudaraan hanya sebuah kesalahan, namun hapuslah kesalahan demi lanjutnya persaudaraan.

Hidup Bukan Tentang Siapa Yang Terbaik, Tapi Siapa Yang Mau Berbuat Baik

Hidup itu bukan tentang siapa yang terbaik, tapi tentang siapa yang mau berbuat lebih banyak kebaikan dalam hidupnya.
Maka, disaat kamu didzalimi, dikhianati, dibenci, dihina, dan diperlakukan tidak adil, jangan sampai kamu membalasnya dengan hal yang sama.
Tetapi ingatlah bahwa setiap kesabaran dan keikhlasan yang kamu jadikan tameng dalam hatimu, tentu akan Allah balas dengan kebaikan-Nya secara sempurna.

Mengalah Bukan Berarti Kalah, Karena Merendah Disaat Mereka Amarah Jauh Lebih Baik Daripada Ikut-ikutan Marah

Tak jadi masalah jika dia mengatakan sesuatu yang menyinggung perasaanmu dan seakan-akan mengolok-mengolok harga dirimu, asal semua yang dikatakannya tidak pernah kamu lakukan.
Oleh karena itu mengalahlah, karena mengalah ditengah dentingnya emosi itu lebih baik, dan mengalah itu bukan berarti kalah, sebab merendah disaat mereka marah jauh lebih baik daripada ikut-ikutan marah.


Maka Pasrahlah Hanya Kepada-Nya, Sebab Allah Tidak Pernah Tidur dan Dia Melihat Semua Yang Terjadi

Maka pasrahlah hanya kepada-Nya, jangan keburu emosi, sebab semua yang dia lakukan adalah urusan Allah, dan percayalah bila Allah yang mengurusnya maka tentu semuanya akan sempurna.

Kamu Tidak Usah Mengadili, Biar Allah Yang Mengadili Secara Sempurna Bila Memang Dia Bersalah Kepadamu

Jangan pernah kamu memutus tali persaudaraan hanya sebuah kesalahan, karena saat kamu memutus tali silaturrahim, maka sungguh kamu telah memutus jalannya kebaikan yang datang dari Allah.
Lantas bagaimana caranya agar hati tetap tenang? Yaitu, kamu tidak usah mengadilinya dengan kesalahan yang dia perbuat, biar Alah yang mengadili secara sempurna, bila memang dia bersalah kepadamu.

Jangan Hapus Pertemanan Dan Persaudaraan Hanya Sebuah Kesalahan, Karena Kesalahan Bila Diselesaikan Dengan Cara Salah Akan Menimbulkan Masalah

Maka yang harus kamu lakukan adalah urus saja hatimu agar tenang, agar ikhlas dan agar bisa memaafkan.
Serta jangan lenakan emosimu ketika orang lain, teman, atau saudaramu berbuat sesuatu yang salah kepadamu, karena kesalahan bila diselesaikan dengan cara yang salah maka akan menimbulkan masalah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Pernah Menghapus Persaudaraan Hanya Karena Suatu Kesalahan, Tetapi Hapuslah Kesalahan Demi Lanjutnya Persaudaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel